KLHK Terbitkan Buku The State of Indonesia’s Forest 2018

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 11 Juli 2018, melakukan soft launching buku, The State of Indonesia’s Forests 2018, yang merupakan kumpulan dari perkembangan atau proses kerja yang telah dilakukan oleh kementerian ini selama 3,5 tahun terakhir dalam penerbitan kebijakan-kebijakan yang mengatur pengelolaan hutan di Indonesia.

Buku ini dikembangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, untuk memberikan informasi kepada komunitas global mengenai keadaan hutan Indonesia dan mengenai upaya Pemerintah Indonesia untuk mendemokratisasi alokasi sumber daya hutan, untuk mencegah dan mengelola deforestasi dan degradasi sumber daya hutan, dan untuk memastikan keadilan lingkungan dan kesetaraan kesempatan bagi semua anggota komunitas di Indonesia, termasuk komunitas Adat.

Indonesia, selama 10 tahun terakhir belum pernah secara resmi mengeluarkan informasi tentang kondisi hutannya kepada dunia internasional. Baru pada era ini, secara terbuka Indonesia menuliskan data terkini terkait kondisi kehutanan bangsa ini.

Buku ini terdiri dari pengantar singkat (Bab 1), Deskripsi dan analisis Kawasan Hutan Indonesia (Bab 2), Diskusi tentang upaya untuk mengendalikan dan mengurangi deforestasi (Bab 3), Melihat upaya Indonesia untuk mengintensifkan inisiatif kehutanan sosialnya (Bab 4); Pertimbangan arah dan tren baru dalam pengelolaan kawasan konservasi (Bab 5); Pemeriksaan isu-isu terkait kontribusi sektor kehutanan terhadap ekonomi nasional (Bab 6); dan Penutup catatan (Bab 7).

Buku bisa di download melalui : http://www.menlhk.go.id/downlot.php?file=the_state_Indonesia_forests_2018_Book.pdf

Link berita terkait : http://ppid.menlhk.go.id/siaran_pers/browse/1339

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *